Dewa Budjana Rekaman di Los Angeles

Dewa Budjana
Dewa Budjana Rekaman di Los Angeles
Gitaris Dewa Budjana (48) kembali merekam album bersama drumer dan komposer asal Amerika Serikat, Peter Erskine, di Los Angeles, AS. Sebelumnya, dua album milik Budjana, berjudul Samsara(2003) dan Home (2006), juga digarap bersama Erskine.

”Album keenam yang berjudul Journey ini belum tahu kapan akan beredar. Niatnya memang hanya rekaman dan berkarya terlebih dahulu,” kata Budjana yang berada selama sepekan di LA.

Budjana menceritakan, rekaman kali ini dilakukan di Fire House Recording Studios di Pasadena. ”Dua album sebelumnya dikerjakan di studio di rumah Peter, dengan format trio (bass dan drum), tetapi yang sekarang direkam dengan format combo di studio profesional,” katanya.

Selain dengan Erskine, Budjana juga dibantu oleh Bob Mintzer, Larry Goldings, dan Jimmy Johnson. Ia pun merasa sangat puas bisa merekam tujuh lagu di LA. Padahal, rencana rekaman ini hampir gagal.

”Saya mendekati Peter sejak setahun lalu dan gagal rekaman karena enggak ada modal dan sempat mencari sponsor. Akhirnya, tahun ini saya tetap nekat pesan tiket dan konfirmasi ke dia,” ujarnya.

Bisa rekaman bersama musisi jazz kelas satu dunia tentunya sangat membanggakan Budjana. ”Seru sekali. Mereka mendengarkan satu per satu secara detail. Kadang-kadang saya merasa oke, tetapi mereka enggak puas dan minta diulang,” katanya. (SIE)

Sumber :
Kompas Cetak