Iis Sugianto akan Luncurkan Album Baru


Iis Sugianto saat ini dirinya tengah mempersiapkan peluncuran album terbaru. Dimana album yang berisi 10 lagu ini akan di nyanyikan bersama-sama 10 penyanyi ternama era 80 an diantaranya Nikie Astria, Dian Permana Putra, Fariz RM, Andre Hehanusa, Dea Mirela, Bella Saphira, dan Sundari Sukoco. 

“10 lagu ini merupakan hasil aransemen dari album grup musik Koes Plus, Panbers dan Mersip,“ katanya saat dibincangi Sripoku.com sesuai tampil dalam acara kenal pamit Kapolres Banyuasin di Gedung Graha Sedulang Setudung Kompleks Perkantoran Pemkab Banyuasin, Senin (13/2/2012).

Di antara lagu yang diaransemen itu yakni lagu Mengapa Harus Berjumpa dari albumnya grup musik D'lloyd, Kisah Sedih di Hari Minggu album Koes Plus yang nantinya akan dinyanyikan duet bersama Tantowi Yahya.

“Insyaallah album terbaru yang diproduksi Fitara ini akan diluncurkan akhir Februari ini,“ kata penyanyi yang sudah meluncurkan 30 album tersebut.

Kendati jarang tampil di televisi, namun menurut wanita kelahiran 17 November 1961 ini dirinya masih tetap sibuk menyanyi di berbagai acara off air.

“Saya baru pulang dari Kualalumpur tampil pada TV 3 Malaysia. Alhamdulillah penyanyi era 80-an seperti saya masih bisa diterima untuk menghibur,“ katanya.

Ketika ditanya resep menjaga suara dan penampilan tetap ok, Iis menekankan pola hidup sehat dengan tidak merokok, minum minuman keras, tidur yang cukup dan tentu berdoa. 

“Suara bukan diminta tapi karunia Allah. Maka kita harus menjaganya dengan menerapkan pola hidup sehat. Apalagi sebagai penyanyi kualitas suara harus benar-benar dijaga,“ tandasnya.

Penulis : Saifudin Zuhri 
Editor : Sudarwan